Widget HTML #1

Cara Cek Voucher AXIS Sudah Digunakan atau Belum dan Nomor yang Memakai

Cek Status Voucher AXIS

Voucher AXIS AIGO memang menawarkan kemudahan serta harga yang murah. Namun bukan berarti tidak pernah terjadi gangguan atau masalah lainnya. Banyak pengguna voucher AXIS sering mengalami transaksi voucher AIGO gagal karena sudah digunakan sebelumnya.

Saat menemui masalah seperti itu, yang harus segera dilakukan adalah cek kuota internet kalian. Karena sering terjadi kalau penukaran voucher sudah berhasil dan kuota sudah masuk namun tidak ada notifikasi via SMS. Sehingga pengguna mengira penukaran belum berhasil dan mengulangi lagi penukaran.

Sangat jarang terjadi, voucher memang sudah digunakan tapi digunakan di nomor yang berbeda. Bagaimana bisa? Sebagai seorang penjual mungkin pernah mengalami hal ini. Ada pembeli nakal yang mengaktivasi voucher di nomor yang berbeda kemudian komplain ke penjual bahwa voucher sudah digunakan.

Setelah melakukan cek kuota internet dan memang benar kuota belum masuk dan ada keterangan voucher sudah digunakan, solusinya adalah cek kembali status voucher dan nomor yang mengaktivasinya. Berikut adalah 3 cara cek status voucher AXIS AIGO yang juga menampilkan nomor orang yang mengaktivasinya (jika voucher sudah digunakan).

1. AXISnet


Untuk cek status voucher apakah sudah terpakai atau belum, kalian bisa melakukannya di aplikasi AXISnet. Caranya sangat mudah, buka aplikasi AXISnet, pilih menu Cek AIGO, kemudian masukkan 16 digit nomor barcode yang ada pada voucher. Selanjutnya akan muncul keterangan apakah voucher tersebut masih belum diaktivasi atau sudah.

Kekurangan dari metode ini adalah jika voucher sudah terpakai hanya akan muncul keterangan voucher sudah digunakan, tidak ada keterangan nomor mana yang mengaktivasi voucher tersebut.

Untuk mengetahui status voucher sudah terpakai atau belum, serta mengetahui nomor yang mengaktivasi, kalian dapat menggunakan 2 aplikasi berikut.

2. Propana Reload


Propana Reload adalah sebuah aplikasi server pulsa yang cukup populer. Selain menyediakan pulsa, kuota internet, token listrik, dan produk lainnya, server pulsa ini juga menyediakan layanan untuk cek status voucher (termasuk voucher AXIS AIGO). [Baca: Cara Daftar dan Login Aplikasi Propana Reload]. Berikut cara cek status voucher Axis di Propana Reload.
  • Buka aplikasi Propana Reload, pilih menu Voucher Fisik.
  • Pilih Paket Data -> Cek Status Voucher.
  • Pilih Cek Status Voucher Axis, isi kolom Nomor Tujuan dengan nomor barcode yang ada pada voucher.

    Voucher AXIS

  • Tap Lanjutkan, kemudian Kirim.

    Propana Reload
  • Lihat detail pada menu History Transaksi. Jika muncul keterangan "USED di Nomor 083***" artinya voucher sudah terpakai dan dipakai oleh nomor tersebut.

3. Mobile Grosir Axis


Aplikasi selanjutnya untuk cek status voucher lengkap dengan nomor yang mengaktifkan (jika voucher sudah terpakai) adalah Mobile Grosir Axis. Namun aplikasi ini sering maintenance dan mendaftarnya sedikit rumit. Perlu kesabaran saat melakukan pendaftaran.

Cara cek status voucher Axis AIGO di Mobile Grosir sama dengan AXISnet, yaitu buka aplikasi Mobile Grosir, login dan pilih menu CEK AIGO. Selanjutnya masukkan 16 digit nomor barcode yang ada pada voucher. Kemudian akan muncul status voucher sudah terpakai atau belum.

Mobile Grosir

Jika voucher sudah terpakai, lihat nomor yang mengaktivasi pada bagian "di-redeem oleh...".

Posting Komentar untuk "Cara Cek Voucher AXIS Sudah Digunakan atau Belum dan Nomor yang Memakai"