Widget HTML #1

Cara Menggunakan Cheat di ePSXe Android tanpa GameShark

Cara Menggunakan Cheat di ePSXe Android tanpa GameShark

Cheat adalah langkah curang atau mencurangi sebuah game yang dilakukan untuk mempermudah jalannya sebuah game. Misalnya pada game Harvest Moon Back to Nature, jika kita menggunakan cheat kita tidak perlu repot-repot mengumpulkan uang, kayu, dan yang lainnya karena akan bertambah banyak dalam sekejap sejak menggunakan cheat.

Salah satu cheat yang paling dikenal pada masa PS1 adalah GameShark. Hingga sekarang, GameShark masih bisa kita gunakan pada emulator-emulator PS1 untuk bermain curang.

Sebenarnya, salah satu emulator PS1 yaitu ePSXe sudah tersedia langkah untuk bermain curang atau memakai cheat tanpa harus menggunakan GameShark yang cara pemakaiannya lumayan rumit bagi orang awam. Tapi, akan ada hal yang kurang ketika kita bermain curang, yaitu sebuah game jadi kurang seru.

Contoh dalam sebuah game yang mengharuskan kita mengumpulkan karakter atau item langka yang menjadi kesulitan sekaligus keseruan di game itu, kita malah mendapatkannya dengan mudah. Oleh karena itu, pada masa PS1 dulu bagi yang mengguanakan cheat dianggap "bodoh" dalam bermain game. Hingga sekarang pun, di era game Android yang semakin berinovasi, para pengguna cheat atau lebih dikenal dengan cheater masih saja ada.

Cara Menggunakan Cheat di ePSXe Android tanpa GameShark

  1. Buka aplikasi ePSXe kemudian mainkan game yang ingin kalian curangi. Sebagai contoh saya main game Harvest Moon Back to Nature.
  2. Setelah permainan terbuka, tekan tombol pilihan pada ponsel kalian, hingga muncul gambar seperti di bawah ini.
    Pilihan
  3. Lalu pilih Cheat Codes. Pastikan hp kalian terhubung dengan internet.
  4. Kemudian pilih Download. Tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan "Cheat file downloaded! Cheat codes availables now!".
    Download Cheat
  5. Tekan pilihan lagi lalu pilih Cheat Codes lagi. Akan muncul beberapa pilihan cheat seperti gambar di bawah ini.
    Cheat Codes
  6. Tandai cheat yang ingin kalian gunakan. Misalnya infinite money untuk menambah uang dan infinite lumber untuk menambah kayu. Lalu pilih Apply.
  7. Lihatlah uang dan kayu yang kalian miliki di Harvest Moon akan bertambah begitu banyak.
    Infinite Money

Selain beberapa contoh di atas, masih banyak pilihan cheat lainnya juga dapat kalian aktifkan pada game yang sama atau berbeda. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Cheat di ePSXe Android tanpa GameShark"