Widget HTML #1

Cara Putar Video YouTube di Latar Belakang atau Layar Terkunci Android tanpa ROOT

Cara Putar Video YouTube di Latar Belakang atau Layar Terkunci Android tanpa ROOT

Mendengarkan musik pastinya sering dilakukan oleh banyak orang ketika sedang bersantai. Mendengarkan musik adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk mengatasi rasa bosan. Cukup bermodalkan smartphone saja kita sudah bisa menikmati ribuan musik dari seluruh dunia, mulai dari musik lawas hingga musik yang sedang tren saat ini.

Ada pun beberapa cara yang sering dilakukan untuk dapat menikmati musik dari smartphone, salah satunya adalah men-download musik dalam format mp3 yang banyak tersedia di internet. Tapi, men-download mp3 gratisan di internet dianggap ilegal. Banyak situs penyedia mp3 gratisan pun sudah diblokir.

Cara lainnya yang dapat dilakukan untuk dapat mendengarkan musik secara legal adalah streaming musik di aplikasi penyedia musik seperti JOOX, Spotify, YouTube Music, dan yang lainnya. Tapi, aplikasi tersebut berisi jeda iklan yang otomatis akan diputar saat kita sedang asik mendengarkan musik. Kita diharuskan membayar agar terbebas dari iklan dan mendapatkan fitur lainnya.

Nah, agar dapat mendengarkan musik secara gratis dan mudah, banyak yang memilih memutar musik di YouTube. Hampir semua musik atau lagu tersedia di YouTube. Namun memutar musik di YouTube membutuhkan lebih banyak kuota internet karena juga memutar video dari musik atau lagu tersebut.

Memutar musik di YouTube akan jadi masalah saat hendak membalas chat atau ingin mendengarkan sambil browsing atau bersosial media (minimize). Saat keluar dari aplikasi YouTube, pemutaran musik akan terhenti dan hanya bisa dilanjutkan ketika sudah kembali ke aplikasi YouTube.

Ada pun cara yang bisa dilakukan untuk dapat me-minimize aplikasi YouTube agar dapat memutar musik di background hp atau layar hp dalam keadaan mati/terkunci. Sama seperti memutar musik di pemutar musik yang dapat terus diputar sambil melakukan hal lainnya pada hp. Berikut adalah 2 cara yang dapat dilakukan untuk memutar YouTube di background hp.

1. Gunakan aplikasi YouTube Vanced di Android


Jika kalian pengguna Android, banyak aplikasi mod yang dapat digunakan. Salah satunya adalah aplikasi YouTube Vanced. Namun YouTube Vanced adalah aplikasi yang dilarang atau ilegal sehingga semakin susah mendapatkan aplikasi YouTube Vanced yang masih berfungsi.
  1. Download aplikasi YouTube Vanced Terbaru dan MicroG agar dapat login dengan akun Google.
  2. Sebelum mulai menggunakannya, kalian harus atur pengaturannya terlebih dahulu.
  3. Buka YouTube Vanced yang sudah terpasang, masuk ke bagian setelan, latar belakang, kemudian aktifkan menu putar di background.
  4. Kemudian coba cari musik video yang ingin kalian dengarkan. Selanjutnya tekan tombol home atau kunci layar hp Android kalian. Jika musik masih berjalan artinya berhasil.
Selain dapat memutar video di background, YouTube Vanced juga memiliki banyak fitur unik lainnya. Nah, jika aplikasi YouTube Vanced tadi sudah tidak berfungsi atau tidak bisa dipakai, gunakan cara kedua yang lebih legal.



2. Berlangganan Paket YouTube Premium


Untuk dapat menikmati fitur lengkap dari YouTube secara legal, kalian dapat membeli atau berlangganan paket YouTube Premium. Kalian bisa mendengarkan musik di YouTube musik atau menonton video di YouTube tanpa iklan di hp Android, iOS, Smart TV, tablet, dan perangkat lainnya.

Karena harga dari berlangganan YouTube Premium perorangan cukup mahal, kalian bisa membeli paket YouTube Premium Keluarga (Family Plan) dan ajak 5 orang lainnya untuk ikut membayar (patungan).

Jika kalian tidak memiliki keluarga atau teman yang mau diajak bergabung atau patungan, kalian bisa bergabung di YouTube Premium (Family Plan) milik saya dengan harga yang murah.

Beli: Paket YouTube Premium - Keluarga

Setelah membeli YouTube Premium Keluarga dari saya, kalian cukup mengirimkan alamat email dari akun Google yang kalian gunakan tanpa password (hanya email).

Posting Komentar untuk "Cara Putar Video YouTube di Latar Belakang atau Layar Terkunci Android tanpa ROOT"